Jika Mobile PUBG Diharamkan


Seperti yang kita ketahui, jika di Indonesia sendiri akhir-akhir ini sedang heboh permasalahan fatwa haram untuk game PUBG Mobile yang dilakukan oleh MUI. Dimana hal ini pun langsung banyak mendapat pro-kontra dari para gamer khususnya para pemain PUBG Mobile. Meskipun belum resmi dan masih dalam kajian, tapi hal ini telah membuat developer game PUBG mulai terusik.


Lalu apa dampak yang diberikan jika PUBG Mobile ini benar-benar bakal diharamkan di Indonesia?

1. Developer Game Ragu Memasarkan Produknya di Indonesia.

Seperti yang dimuat oleh laman Statista disebutkan, jika pasar game Indonesia mampu mendatangkan pendapatan sebesar USD 624 Juta. Tentu data ini menunjukkan jika Indonesia menjadi lahan basah bagi para developer Game luar negeri. Tentu jika memang PUBG Mobile benar di haramkan, maka akan membuat para developer ragu memasarkan produknya di Indonesia, alhasil para penggemar game nasional pun bakal sulit memainkan game terbaru.

2. Game Lain Juga Bakal Terkena Imbasnya.

Game dengan Genre Battleroyale sendiri di Indonesia tidak hanya PUBG Mobile, namun masih ada game lain seperti FreeFire, Fortnite, dan lain sebagainya. Dan jika PUBG benar di haramkan, maka bersiap saja Berita selengkapnya ada di akun partner DoD

Author
Pito Keraf
Penulis Senior

Pito Keraf

You May Also Like