Kwarran Lantik Gugus Depan 06.013-06.014


oranglembata.com - Kwartir Ranting (Kwarran) Nubatukan kembali melakukan pelantikan Gugus Depan (Gudep). Pelantikan kali ini dilakukan di Gudep 06.013-06.014 Pangkalan Mas Nur Salam Lewoleba, pukul 10.00 Wita, Senin (16/12). 


Pelantikan ini di hadiri oleh Kepala Kementerian Agama (Kakemenag) Kabupaten Lembata. Dia mengatakan, manfaat pramuka cukup banyak. Termasuk rasa cinta terhadap bangsa dan negera. 

Kakemenag  Ishak Sulaiman mengatakan, jika dulu manfaat pramuka tidak terlalu di rasakan, sekarang manfaat itu mulai terlihat. "Pramuka itu kegiatan paling simpel. Tidak perlu dana yang besar. Makanya saya selalu mendorong kegiatan pramuka," ungakap Ishak dalam sambutannya. 

Dia juga mengatakan, tahun 2019 ini direncanakan dilakukan Kemah Madrasah se-Kabupaten Lembata. Namun, sayangnya rencana itu ditunda. Namun, lelaki berkulit coklat ini optimis jika rencana itu akan direalisasikan tahun depan. 

Ketua Majelis Pembimbing Gudep (Mabigus) MAS Nur Salam Lewoleba Ahmad Tuan Agil, SE mengatakan, selama ini Gudep belum memiliki nomor gudep. Usai pelantikan ini membuat semangat kerja baru untuk gerakan pramuka di gudepnya.  

"Semua akan terlaksana dengan baik, jika semua pihak berkolaborasi. Sehingga tantangan ada di depan kita bahwa 50 persen siswa belum tergabung dalam gerakan pramuka," 

Diharapkan, setidaknya ada 70 persen bahkan 100 persen siswa terlibat dalam kegiatan pramuka. Dia juga mengatakan Kwarran Nubatukan dapat terus mendapingi Gudep MAS Nur Salam.  

Ketua Kwarran Nubatukan, Pito Keraf mengatakan, pemahaman kebanyak orang menilai pramuka hanya berkemah. Namun, didalam pramuka dapat mendidik karakter 

"Memintum pelantikan tidak hanya sampe disini. Perhatian Kwarran Nubatukan akan memperhatikan lagi gudep yang telah melakukan mugus dan registrasi. Yang di dorong adalah rasa kenersamaannya," ungkapnya. 

Beliau juga mengatakan, biasanya anggota pramuka dari madrasah tingkat kreativitas yanh tinggi. Maka, di harapkan Mas Nur Salam dapat beronovasi untuk gerakan pramuka. (***)


*Humas Kwartir Ranting Nubatukan


Author
Ayu Zanita
Penulis Editor

Ayu Zanita

You May Also Like