Realita Dunia Kerja


Dunia kerja saat ini memang sudah jauh berbeda jika dibandingkan dengan dunia kerja terdahulu. Dulu, para pencari kerja berlomba-lomba untuk memenuhi spesifikasi kebutuhan pemberi kerja agar bisa diterima menjadi pekerja disuatu tempat. Namun saat ini semua itu berubah. Para pekerja mengetahui betul bagaimana memeperoleh simpatik dari pemberi kerja atau bos.

Berikut ini beberapa hal yang menjadi kenyataan atau realita di dunia kerja saat ini.

  1. Cari muka, para pemberi kerja suka diberi muka. Maka para pekerja sangat berusaha untuk mencari muka atasannya. Banyak sekali para pekerja yang mencari muka untuk memperoleh pujian sehingga dapat meningkatkan karirnya.
  2. Bergantung pada gaji, Gaji yang memang jika dibandingkan dengan kebutuhan hidup maka akan selalu kurang. Hal ini tentu sangat mempengaruhi "mood" pekerja. Terkadang rajin, kadang pula menjadi sangat malas
  3. Kebanyakan Drama. Ini sedikit berkaitan dengan poin nomor 1 diatas. Suka mencari muka membuat seseorang atau teman kita penuh drama. Mereka lebih berusaha untuk menyenangkan hati si bos ketimbang bagaimana menghasilkan suatu pekerjaan yang berkualitas.

Namun seburuk apapun dunia kerja saat ini, itu harus dihadapi. Karena kalau tidak bekerja ya bagaimana mau makan?


Author
Pito Keraf
Penulis Senior

Pito Keraf

You May Also Like